Kamis, 09 Oktober 2014

DIA TARI


Beberapa tahun lalu waktu baru masuk SMA ada satu cewek kurus, kecil, berjilbab putih yang tiba-tiba dateng dan cerita panjang lebar dengan dialek padang kentalnya itu tentang pohon bunga yang dia bawa untuk syarat MOS. Jadi katanya dia di kasih pohon bunga itu dari salah satu guru 'tenar' di sekolah yang kebetulan tetanggaan sama dia. Dalem hati kan gue ngomong "seriusan deh itu enggak penting banget".

Nah gue udah dapet kelas, udah heboh kalem banget kelanan sama sesama penghuni baru,  petakilan duduk manis nunggu guru dan baru sadar ternyata sekelas sama cewek yg bawa pohon bunga waktu MOS dulu.

Makin kesini gue perhatiin ini cewek deket banget sama si guru 'tenar'  lah jangan - jangan dia sodaranya. Yang dulu gue sempet mikir enggak penting jadi penting banget sekarang, ya iyalah kalo dia keponakannya si guru 'tenar' kan gue baik-baikin deh biar gue enggak nyabutin rumput memperindah taman tiap hari. Eh tapi ternyata dia 11 12 sama gue, iya kami ini murid telatan eh teladan, alhasil kami berdualah yang paling sering membersihkan lingkungan sekolah itu -__- harusnya nama kami ini ikut di cantumkan di buku tahunan sekolah, perlu diabadikan gitu sebagai murid yang berjasa dan peduli terhadap lingkungan ( plakk ).

Awal masuk ini cewek pendiemnya ampun-ampun tapi karena ketularan virus jadi lancar banget kayak jalan tol kalau udah ngoceh bisa masuk kategori cerewet lah sekarang.

Pernah dikerjain anak - anak sekelas yang udah kompromi sama guru bahasa supaya dimarahin, nah udah deh banjir itu kelas sama air matanya dia. FYI, ini anak cengeng melow nya ampun - ampun ratunya mewek, mau nonton film romantis, horor, action bahkan komedi pun pasti ada aja adegan dia nangis. Jadi kita wajib banget bawa tissue kalo lg nonton.

Dia serius banget kalo mau ujian, bisa banget belajar dan ngafal di detik - detik terakhir tempat favoritnya di bawah meja guru. Ntah ada apa disana enggak ada yang tau, cuma dia dan uni lah yang tau.
Dia juga demen banget ngegodain brondong, ntah udah berapa banyak aja brondongnya ( ._.)7
Kalo udah jam pulang udah mulai beraksi deh itu, kesian kadang liat adek-adek ini jadi males lewat jalan yang ada kami nya. Apesnya lagi kalo mereka udah seangkot, ntah brondong mana yang enggak salting kalo udah kena modusnya dia.

Habis UN sebelum perpisahan dia udah pergi aja ke pulau kecil yang jauh dari hiruk - pikuk keramaian Batam. Mungkin itu adalah proses awal pembelajaran untuk pisahnya kami di masa yang akan datang.

Siapa dia?

Jadi dia ini yang paling tua diantara kami setelah uni,
tapi dia juga yang paling kecil,
dia yang paling lama loadingnya,
dia salah satu yang paling depan berdiri saat ada yang menantang,
dia penyimpan masalah tapi enggak bisa terlalu lama nyembunyiin sendiri,
dia yang selalu curhat colongan disetiap perbincangan,
dia yang gampang banget galaunya,
dia yang kalo udah sayang susah banget move on,
dia yang sayang banget sama keluarga,
dia yang ngerti banget arti kebersamaan,
dia yang terlalu manis dan baik untuk disakiti ( gue berharap pacarnya baca haha )
dia yang 22 tahun lalu tepat dihari ini lahir yang mungkin salah satu tugasnya itu untuk menciptakan rasa 'kangen' buat kita,
dan dia yang paling berani diantara kami hijrah dari batam, merantau jauh dari keluarga untuk satu cita - cita.
Belajar yang rajin ya disana, biar cepet lulus, biar cepet balik ,biar bareng - bareng lagi, biar jadi anak gawl lagi kita, biar tenar lagi di rumah ke tiga, biar bisa balikan lagi sama tetangga ku selpisukaesih berjamaah lagi. Dan tolong jangan habiskan transferan di pertengahan bulan biar enggak makan mie instant :p

SELAMAT HARI LAHIR CUNG :*




miss u ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar